10 Februari 2008

Surabayaku..

Surabaya adalah kota yang terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan. Begitu heroik nama dari Kota ini. Mau tidak mau, aku jadi bangga karena terlahir sebagai "Arek Suroboyo". Begitu menyenangkan kota ini. Tempat yang panas ada, yang sejuk juga ada, misalnya kebun bibit dan KBS(Kebun Binatang Surabaya). Pantai juga punya, kurang apa coba?

Ada yang kurang kok!

Di Surabaya ini yang kurang adalah pemanfaatannya. Kita lihat aja tempat-tempat wisata yang ada di Surabaya. Tempat wisata yang semestinya menjadi ajang berkumpulnya keluarga, malah menjadi tempat tongkrongan anak muda. Hal ini menjadikan pembinaan masyarakat menjadi buruk. Imbasnya tentu akan terasa nanti.

Miris rasanya melihat Surabayaku. Anak-anak sudah tidak bisa menikmati pendidikan masa kecilnya dengan maksimal. Sesuatu yang mestinya belum saatnya mereka lihat, telah mereka rekam dalam memori kuat mereka. Hasilnya adalah perilaku pemuda yang telah banyak menyimpang. PAHLAWAN TIDAK TERLAHIR DALAM KEADAAN SEPERTI INI!

Hei para pemuda!

Kau sudah tahu yang baik dan yang buruk. Kau bukanlah anak-anak kecil yang selalu diatur oleh ayah ibumu. Ayo lakukan yang terbaik yang kita bisa. Kita tingkatkan produktifitas kita. Semoga Kita, Surabaya, dan Indonesia menjadi lebih baik.

Semoga Allah meridhoi langkah kita, mengijinkan kita bertemu di Surga-Nya, dan menjadikan kita orang yang beruntung, baik di dunia maupun akhirat.

Afwan (maaf) kalau ada kata-kata yang menyakitkan hati..

wassalammu'laikum warohmatullohi wa barakatuh

Tidak ada komentar: